Tentang Kami
Unit Pelaksana Teknis Pusat Pengembangan Kewirausahaan dan Produktivitas Nasional Universitas Halu Oleo (UPT. P2KPN UHO) yang sebelumnya bernama UPT. P2KPN DAN PEMELIHARAAN ASET UNHALU didirikan sejak Kepala UPT. P2KPN dan Pemeliharaan Aset dilantik oleh Rektor Universitas Halu Oleo dengan Surat Keputusan Rektor Nomor 097c/H29/KP/2010 UHO pada Tanggal 16 Juni 2010.

Berdasarkan SK. Rektor Universitas Halu Oleo. Tugas Pokok UPT. P2KPN UHO adalah sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk melaksanakan pemberian layanan pengembangan kewirausahaan dan produktivitas nasional dan karier bagi para mahasiswa dan alumni UHO.

Untuk menyelenggarakan tugas pokok tersebut. UPT. P2KPN UHO mempunyai fungsi pokok sebagai berikut:
a. Memberikan layanan konsultasi dan pendampingan bantuan bagi dosen, karyawan, mahasiswa, dan alumni UHO dalam hal pengembangan kewirausahaan dan produktivitas Nasional serta karier.
b. Membantu memfasilitasi berbagai hal yang diperlukan oleh mahasiswa dan alumni UHO dalam memulai dan mengembangkan usaha baik dari segi teknis, manajemen, informasi pasar, dan lain-lain.
c. Melakukan sosialisasi program kewirausahaan kepada mahasiswa dan alumni UHO.
d. Melakukan identifikasi dan seleksi mahasiswa dan alumni UHO terhadap kegiatan kewirausahaan.
e. Melakukan kegiatan pembekalan kewirausahaan.
f. Melaksanakan pelatihan, seminar dan workshop bagi segenap civitas akademika, alumni, dan karyawan lingkungan UHO, serta masyarakat.
g. Melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi program.
h. Membuat laporan kegiatan dalam mendirikan dan menjalankan usaha.
i. Melaksanakan urusan tata usaha administrasi UPT. P2KPN UHO.
j. Melakukan hubungan kerjasama kewirausahaan dengan Pemerintah Pusat dan Daerah CQ. Dinas Koperasi, Perindustrian, Sosial dan sebagainya dalam mengembangkan jejaring bisnis.

 
Copyright © 2013 UPT.Pangkalan Data dan Teknologi Informasi
Universitas Haluoleo, Kendari
Indonesia 93231