Inkubator Bisnis
Untuk pengembangan dan pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan strategi menumbuhkembangkan kegiatan ekonomi produktif guna meningkatkan daya saing, produktivitas, nilai tambah, kualitas kerja dan penyerapan tenaga kerja yang menjadi indikator penting dalam perekonomian nasional.

Inkubator bisnis adalah lembaga yang memberikan suatu program yang didesain untuk membina dan mempercepat keberhasilan pengembangan bisnis melalui rangkaian program permodalan yang diikuti oleh dukungan kemitraan/pembinaan elemen bisnis lainnya dengan tujuan menjadikan usaha tersebut menjadi perusahaan yang profitable, memiliki pengelolaan organisasi dan keuangan yang benar, serta menjadi perusahaan yang sustainable, hingga akhirnya memiliki dampak positif bagi masyarakat.

Oleh karena Inkubator Wirausaha merupakan lembaga alternatif sebagai media dalam rangka menumbuhkembangkan UMKM yang handal, tangguh dan inovatif. Bahwa dalam rangka kelancaran pelaksanaan tersebut maka dibentuklah lembaga inkubator bisnis dan pelaksana program pengembangan Inkubator Bisnis Wirausaha Perguruan Tinggi Universitas Halu Oleo (Inbis UPT. P2KPN UHO).

 
Copyright © 2013 UPT.Pangkalan Data dan Teknologi Informasi
Universitas Haluoleo, Kendari
Indonesia 93231